Chinatown Singapura

2 Jul 2017
·

Ketika Raffles menjadikan Singapura sebagai kota perdagangan pada tahun 1819, banyak etnis China yang berdatangan ke Singapura. Kini sekitar 65 persen dari warga Singapura adalah keturunan China. Kawasan konsentrasi para pedagang China yang hijrah ke Singapura ini kian menjelma menjadi destinasi utama para turis, terutama bagi para pemburu oleh-oleh untuk dibawa pulang. Sebagian toko-tokonya bertempat di rumah-rumah tua yang telah direstorasi.

Saat terbaik untuk mengunjungi Chinatown adalah menjelang Imlek, di mana shopping street ini diwarnai pertunjukan barongsai dan opera China. Selain itu, toko-tokonya pun semakin meriah dengan hiasan lampion, lilin, dan berbagai makanan yang hanya tersedia dalam menyambut perayaan istimewa ini saja.

Bahkan, Ratu Elizabeth II pun pernah mengunjungi Chinatown di tahun 1989 loh, Xplorers. Tepatnya, mampir ke Tea Chapter untuk menikmati secangkir teh China. Toko yang menjual 40 jenis teh (hijau, putih, kuning, merah, hitam, oolong, dan campuran aneka bunga lainnya). Mencari hadiah bagi orang yang spesial? Di sinilah tempatnya!

40.jpg Sumber: www.phenomenalplace.com

42.jpg Sumber: www.indowisatajaya.blogspot.co.id