Informasi Umum tentang Malaysia

1 Mar 2017
·

Sebelum melakukan traveling, wawasan seputar negara tujuan wisata sangat penting diketahui terlebih dahulu. Hal ini tidak hanya memudahkan tetapi juga akan dapat memperlancar dan mempermulus perjalanan serta dapat membuat liburan Anda akan menjadi menyenangkan. Apalagi waktu liburan merupakan waktunya bersenang-senang. Jangan karena Anda tidak mencari informasi seputar negara tujuan wisata pada akhirnya perjalanan Anda menjadi tidak menyenangkan. Sayang banget kan udah meluangkan waktu dan uang untuk liburan tapi tidak bisa menikmati perjalanannya?

Makanya, ayo dilihat informasi umum tentang Malaysia di bawah ini. Jangan hanya dilihat tapi kalau perlu dihafalin atau bahkan dicatat supaya liburan kamu menjadi menyenangkan!

1.Mata Uang

11.jpg Sumber: www.businesstimes.com.sg

Mata uang Malaysia disebut ringgit Malaysia (MYR). Satu ringgit biasanya sekitar 3 ribuan tergantung dari kurs pada saat itu. Anda dapat menggunakan ringgit untuk semua pembelian tunai. Jika tidak mau bawa uang ringgit banyak-banyak, Anda juga dapat menggunakan kartu kredit untuk berbelanja.

2.Visa

12.jpg Sumber: www.travelweekly-asia.com

Berbahagialah orang Indonesia yang mau melakukan di Malaysia. Sama seperti negara ASEAN lainnya, jika Anda mau ke Malaysia tidak perlu repot-repot mengurus visa jika tinggal di bawah satu bulan. Hal tersebut memudahkan Anda untuk dapat mengeksplore tempat wisata menarik di sini.

3.Bahasa

14.jpg Sumber: www.lerevetranslation.com

Bahasa yang digunakan masyarakat Malaysia adalah bahasa Melayu Malaysia atau lebih dikenal dengan bahasa Malaysia. Bahasa Malaysia sangat mirip dengan Bahasa Indonesia. Jadi Anda tidak perlu khawatir terhadap bahasa. Di pusat-pusat wisata banyak orang Malaysia yang akan berbicara bahasa Inggris. Namun, jangan harap supir taksi untuk berbicara bahasa Inggris di sini.

4.Cuaca

15.jpg Sumber: www.expatgo.com

Cuaca di Malaysia cukup panas dan lembab sepanjang tahun. Bulan terpanas di Malaysia adalah bulan Maret, April dan Oktober. Sebaliknya, bulan yang berpotensi hujan di Malaysia adalah bulan November hingga Februari. Kondisi cuaca ini sekiranya tidak jauh berbeda dengan kondisi cuaca di Indonesia.