Makanan Khas Australia

29 Aug 2017
·

Xplorers, kita intip makanan yang populer di Australia, yuk!

Meatpie – Kalau biasanya kue pai berisi buah, di Australia ada pai berisi daging. Biasanya pai daging ini dimakan hangat-hangat dengan saus tomat dan bawang, juga ada yang menambahkan irisan keju. Hayo, jadi lapar ya mendengarnya?

Damper – Adalah roti yang terbuat dari adonan tepung dan air yang, uniknya nih, dibakar dengan cara dikubur pada arang api unggun selama 30-40 menit. Tapi tenang, damper tidak akan kotor oleh abu karena bagian luar roti akan mengeras, sehingga sebelum dimakan harus dibersihkan dulu. Setelah itu, kita bisa menikmatinya dengan tambahan sirup atau saus, sesuai selera!

Vegemite – ini adalah selai berwarna coklat tua kehitaman yang terbuat dari fermentasi ragi, sayuran, dan berbagai macam bumbu, dengan rasa gurih seperti kaldu sapi. Saking cintanya dengan Vegemite, saat bepergian ke luar negeri pun orang Australia pasti membawanya, karena takut tidak bisa menemukan Vegemite di negara lain!

Pavlova – Diambil dari nama balerina terkenal, Anna Pavlova, dessert ini dibuat untuk merayakan momen khusus atau holiday. Dilengkapi dengan whipped cream dan irisan buah segar, kuenya sendiri memiliki rasa yang renyah di bagian luarnya, dengan tekstur yang lembut seperti marshmallow di tengahnya. Hmmm… terdengar lezat ya!

Kangaroo – Yap, binatang khas Australia ini juga biasa menjadi santapan masyarakat lokal. Rasanya mirip daging kambing, tapi dengan tekstur yang lebih lembut, beraroma lebih sedap, dan dengan kandungan protein cukup tinggi! Jangan kuatir, daging kanguru halal untuk dikonsumsi, kok! Wah, boleh kita coba nih saat main ke Australia!