Osaka Castle

4 Dec 2017
·

Pembangunan Istana Osaka dimulai pada tahun 1583 di bekas tempat Kuil Ishiyama Honganji yang telah dihancurkan oleh Oda Nobunaga tiga belas tahun sebelumnya. Toyotomi Hideyoshi bermaksud menjadikan benteng tersebut sebagai pusat Kerajaan Jepang yang baru dan bersatu di bawah pemerintahan Toyotomi. Istana Osaka ini memiliki benteng terbesar saat itu.

Namun beberapa tahun setelah kematian Hideyoshi, pasukan Tokugawa menyerang dan menghancurkan benteng tersebut dan mengakhiri garis keturunan Toyotomi pada tahun 1615. Istana Osaka dibangun kembali oleh Tokugawa Hidetada pada tahun 1620-an walaupun menara kastil utamanya dibakar pada tahun 1665. Pada tahun 1931, Istana Osaka ini direkonstruksi.

Selama perang, Istana Osaka secara ajaib selamat dari serangan udara kota yang luas. Perbaikan besar memberi kilauan baru pada kastil pada tahun 1997. Menara kastil sekarang sepenuhnya modern pada bagian dalamnya dan bahkan dilengkapi dengan lift untuk memudahkan aksesibilitas. Bahkan, Istana Osaka memiliki sebuah museum informatif tentang sejarah kastil dan Toyotomi Hideyoshi.

56.jpg Sumber: www.biibiibeauty.com

57.jpg Sumber: www.en.wikipedia.org

Menara kastil dikelilingi oleh benteng, gerbang, menara, dinding batu, dan parit yang mengesankan. Taman Nishinomaru yang mencakup bekas benteng barat adalah taman rumput dengan 600 pohon ceri, sebuah rumah teh, dan bekas Osaka Guest House. Tidak seperti kebanyakan tempat kastil lainnya, Taman Nishinomaru ini memerlukan biaya masuk.

Seluruh Osaka Castle Park mencakup sekitar dua kilometer persegi dengan banyak ruang hijau, fasilitas olahraga, arena serbaguna atau Osakajo Hall, dan sebuah kuil yang didedikasikan untuk Toyotomi Hideyoshi. Taman ini merupakan salah satu tempat hanami paling populer di Osaka selama musim bunga sakura yang biasanya berlangsung pada awal April setiap tahunnya.

58.jpg Sumber: www.expedia.com