Pagoda Vinh Trang

1 Jun 2017
·

Vinh Trang Pagoda adalah pagoda terbesar dari Provinsi Tien Giang dengan banyak pohon yang indah di sekitarnya. Secara garis besar, pagoda ini terbagi menjadi empat bagian besar yang saling terhubung. Bagian-bagiannya adalah bagian depan, bagian utama, bagian pemujaan, dan bagian belakang. Bentuk arsitekturnya pun merupakan kombinasi harmonis arsitektur Eropa-Asia sehingga menciptakan keunikan yang apik. Untuk struktur bangunan indah Asianya sendiri juga campuran dengan menampilkan campuran arsitektur Cina, Vietnam, dan Kamboja.

Di dalam pagoda, terdapat beberapa set gambar yang menarik. Gambarnya terdiri dari satu set gambar delapan malaikat menunggangi binatang, satu set patung suci patung Trinitas Suci Amitabha yang diukir dengan perunggu serta ukurannya sama besar dengan manusia, dan satu set himpunan 18 Arhants menggunakan ukiran kayu. Di luar Pagoda, kuburan pendeta Budha yang merawat pagoda tersebut tersebar di sekitar pagoda. Kuburan ini dihiasi dengan batu-batu nisan yang terukir dengan sangat hati-hati. Secara keseluruhan, Pagoda Vinh Trang memiliki 60 patung berharga dari tembaga, kayu dan lainnya. Koleksi yang paling berharga adalah 18 Arhants yang terbuat dari kayu pohon nangka pada tahun 1907. Selain itu, pagoda ini memiliki bel yang dilemparkan pada tahun 1854. Malahan, pagoda ini menyerupai lima menara Kuil Angkor di Kamboja.

Suasana damai pun pastinya akan dirasakan oleh pengunjung. Bagaimana tidak, pagoda ini dikelilingi oleh taman pohon hias, pepohonan purba dan bonsai. Hal ini jelas membuat tempat wisata unggulan Vietnam ini diminati banyak orang. Selain itu, pagoda ini juga menyediakan tempat berlindung bagi patriot Vietnam dan diakui sebagai peninggalan sejarah dan budaya nasional oleh pemerintah setempat.

2.jpg Sumber: www.flickr.com

3.jpg Sumber: www.mapio.net