Shinjuku Gyoen

6 Dec 2017
·

Shinjuku Gyoen adalah salah satu taman terbesar dan terpopuler di Tokyo. Tempat ini memiliki jarak sangat dekat dari Stasiun Shinjuku. Taman ini meliputi jalan setapak yang berkelok-kelok dan pemandangan yang tenang memberikan pelarian santai dari pusat kota yang ramai di sekitarnya. Pada musim semi, Shinjuku Gyoen menjadi salah satu tempat terbaik di kota ini untuk melihat bunga sakura, Xplorers.

Shinjuku Gyoen berasal pada Periode Edo tahun 1603-1867 sebagai kediaman penguasa feodal Tokyo. Kemudian pada tahun 1903 tempat ini diubah menjadi kebun raya sebelum dipindahkan untuk rekreasi dan hiburan para tamu kekaisaran. Taman ini hampir hancur total selama Perang Dunia II. Meskipun demikian, taman ini akhirnya dibangun kembali dan dibuka kembali pada tahun 1949 sebagai taman umum.

Shinjuku Gyoen juga tergolong sebagai rumah bagi sejumlah besar pohon ceri dari lebih selusin varietas berbeda. Dari akhir Maret sampai awal April, lebih dari 400 pohon mengubah taman rumput menjadi salah satu tempat hanami paling populer dan menyenangkan di Tokyo. Selain itu, taman ini memiliki banyak pohon ceri mekar yang memberikan tampilan cherry blossom yang diperpanjang pada pertengahan Maret sampai akhir April bagi yang telah melewatkan musim utama.

Selain itu, Shinjuku Gyoen juga menjadi tempat berkunjung pada musim gugur saat daunnya berubah warna. Ada banyak jenis pohon berbeda yang berubah warna di sekitar taman pada pertengahan November sampai pertengahan Desember.

62.jpg Sumber: www.culturalxplorer.com

63.jpg Sumber: www.lakbayer.com