Street Food Amerika Wajib Coba

23 Oct 2016
·

Ketika Anda berkesempatan mengunjungi sebuah negara untuk jalan-jalan, hal yang harus banget dicoba adalah makanannya. Sebab, makanan yang ada di tempat tujuan wisata Anda pastinya berbeda dong dengan makanan yang ada di Indonesia. Tak jarang pula, makanan suatu negara menjadi salah satu daya tarik mengunjungi negara tersebut. Salah satunya adalah Amerika. Di negara adidaya ini ada banyak street food yang terkenal dan sayang kalau tidak dicoba. Tandai makanan di bawah ini ya, Xplorers!

1. Bagel

1.jpg

Makanan ini mungkin sudah tidak asing buat Anda. Bagel ini mempunyai keunikan kenyal di dalam dan renyah di luarnya. Awalnya, bagel ini dibawa oleh seorang Yahudi Eropa Timur tahun 1880-an. Salah satu kota yang memiliki bagel terbaik di Amerika adalah New York. Meskipun demikian, makanan ini dapat dengan mudah Anda temukan dimanapun di Amerika.

2. Hotdog

2.jpg

Pada awalnya, Charles Feltman seorang warga Jerman memulai menjual hotdog di Pulau Coney pada tahun 1871. Sejak saat itu, hotdog pun menjadi terkenal di Amerika dan popularitasnya tetap stabil menjadi makanan wajib masyarakat Amerika. Bagi Anda yang beragama Islam mungkin harap menanyakan terlebih dahulu daging apa yang digunakan biar tidak salah makan.

3. Cupcakes

3.jpg

Bagi Anda yang suka melihat siaran televisi Star World pastinya tidak asing dengan siaran “DC Cupcake”. Siaran televisi tersebut mampu menarik perhatian dunia dengan kekhasan kue ini dari sebuah toko kue kecil di Washinton DC. Sebenarnya, penyebutan awal cupcakes ini berawal dalam buku resep Amerika pada tahun 1796. Hal tersebut digunakan sebagai petunjuk tentang cara untuk memanggang kue dalam cangkir kecil. Entah bagaimana kue ini bisa berkembang menjadi seperti sekarang.

4. Burgers

4.jpg

Ada yang menyebutkan bahwa hamburger pertama disajikan pada tahun 1800-an untuk mengingatkan pelaut Jerman dari kampung halaman mereka di Hamburg. Seperti makanan lainnya, makanan Amerika sepertinya banyak mendapatkan pengaruh dari beberapa negara lain karena Amerika sendiri merupakan negara yang banyak menerima pendatang. Tapi berkat keheterogenan masyarakatnya membuat makanan di Amerika menjadi beragam.