Sumber Informasi Beijing

4 Jul 2017
·

Beijing merupakan kota metropolis di China yang menjadi ibukota negara. Seringkali, Beijing diidentikkan sebagai pusat politik, pendidikan, dan budaya China. Di sini hampir sebagian besar bangunan besarnya memiliki kepentingan sejarah nasional. Sebagai ibu kota Cina selama 850 tahun, Beijing merupakan salah satu dari empat kota kuno besar China yang menawarkan rangkaian atraksi China yang paling indah. Tidak ada kota lain di negara ini yang menarik lebih banyak wisatawan loh, Xplorers.

Oleh karena itu, tidak boleh ada yang terlewat untuk mengunjungi beberapa tempat wajib Beijing. Simak aja ulasan tempat wajib di Beijing di bawah ini.

1.Tembok Besar China

71.jpg Sumber: www.travelhdwallpapers.com

Tidak hanya terkenal sebagai keajaiban dunia, tetapi Tembok Besar China juga telah melekat menjadi landmark China. Seperti kata pepatah, belum mampir ke China kalau belum mengunjungi Tembok Besar China. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa tidak cukup kalau hanya mengunjungi Tembok Besar China. Akan tetapi, orang haruslah mencapai puncak. orang yang gagal mencapai Tembok Besar bukanlah pahlawan sejati.

2.Kota Terlarang

72.jpg Sumber: www.asiatours.co

Tepat berada di jantung kota Beijing, Kota Terlarang merupakan kompleks istana terbesar bangsa di dunia. Di tempat ini dulunya merupakan rumah bagi kaisar dinasti Ming dan Qing. Bahkan, Kota Terlarang juga menjadi ruan rumah bagi Museum Istana dengan koleksi seni kekaisaran China.

3.Opera Peking

74.png Sumber: www.oldmanexploring.com

Selain dua tempat wisata populer Beijing seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada tempat hiburan tradisional China yang akan sangat sayang bila dilewatkan ketika berada di Beijing. Nama dari pertunjukan tradisional China yang biasa dilihat wisatawan lokal maupun asing adalah Opera Peking. Seperti namanya, Opera Peking adalah sebuah bentuk teater tradisional China yang menggabungkan musik, pertunjukan vokal, tari, dan akrobat. Opera Peking ini biasa dinikmati saat malam hari. Pertunjukan ini dapat dibilang populer di Beijing dan telah dianggap sebagai salah satu harta budaya China.