Summer Palace

6 Jan 2018
·

Terletak di Distrik Haidian pada barat laut Beijing, Istana Musim Panas berjarak 9 mil atau 15 kilometer dari pusat kota. Sebagai taman kerajaan terbesar dan terawat dengan baik di China, tempat ini sangat mempengaruhi hortikultura China dengan pemandangan alam dan budayanya yang terkenal. Summer Palace yang juga telah lama dikenal sebagai Royal Gardens Museum loh, Xplorers.

Pembangunannya dimulai pada tahun 1750 sebagai taman kerajaan yang mewah bagi keluarga kerajaan untuk beristirahat dan berlibur. Seiring berjalannya waktu kemudian menjadi tempat tinggal utama anggota kerajaan pada akhir Dinasti Qing. Namun seperti kebanyakan taman di Beijing, adanya penggerebekan Angkatan Bersenjata Anglo-Prancis turut menghancurkan tempat ini dan tempat ini pun dilahap api.

48.jpg Sumber: www.swaindestinations.com

49.jpg Sumber: www.flashpackatforty.com

Menurut dokumen sejarah, dengan nama asli Taman Qingyi yang memiliki arti istana yang jelas diganti namanya menjadi Yiheyuan yang berarti istana musim panas setelah rekonstruksi pertamanya pada tahun 1888. Pada tahun 1900, Yiheyuan mengalami pukulan lain dan diperbaiki dalam dua tahun ke depan. Pada tahun 1998, tercatat sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Yiheyuan atau sekarang dikenal dengan Summer Palace memancarkan keindahan alam dan kemegahan taman kerajaan. Tempat ini pun terdiri dari Longevity Hill (Wanshou Shan) dan Kunming Lake dengan menempati area seluas kurang lebih 300 hektar. Ada lebih dari 3.000 bangunan kuno buatan manusia dengan luas bangunan lebih dari 70.000 meter persegi, termasuk paviliun, menara, jembatan, koridor, dan lain-lain. Summer Palace pun dapat dibagi menjadi empat bagian, yaitu Area Pengadilan, Area Longevity Hill, dan Area Kunming Lake.

50.JPG Sumber: www.amazingchinatrip.com