Tempat Kuliner Favorit di Kuala Lumpur, Malaysia

15 May 2017
·

Ingin makan malam sekalian kuliner yang tidak biasa di Kuala Lumpur? Berarti kalian harus mencoba untuk menikmati makan malam dibawah lampu lampion yang berderet rapi. Hal ini tak hanya menamba suasana makan yang menyenangkan, namun juga pengalaman kuliner yang tidak terlupakan.

Kalian tinggal datang saja ke Petaling Street Night Market yang merupakan kawasan pecinan yang populer di Kuala Lumpur. Disini tentu kalian bisa menikmati kuliner khas Malaysia dengan cita rasa oriental yang kental.

Mungkin pada pagi hingga siang hari, kawasan ini merupakan jalanan biasa dengan hiruk pikuknya, lengkap dengan deretan toko plus beberapa tempat makanan chinese food. Namun, setelah jam 4 sore, jalan akan ditutup dan area ini seketika akan berubah menjadi pasar malam dengan puluhan kuliner yang siap disantap. Tentunya disini kalian bisa menemukan dengan gampang beragam kuliner Malaysia khas Tionghoa. Misalnya seperti chee cheong fun, hokkien mee hingga yong tao foo. Jangan lupa untuk mencoba bebek peking yang merupakan kuliner khas setempat dengan kelezatan yang sudah terkenal itu itu.

Selain sebagai salah satu pusat kuliner di Kuala Lumpur, Petaling Street Market ini juga telah menjadi lokasi para pedagang menggelar barang dagangannya. Mulai dari pakaian,mainan anak-anak, aksesoris hingga obat-obatan tradisional khas Cina bisa ditemukan disini.

Selain itu juga anda bisa memukan kuliner khas Malaysia di jalan Alor. Semakin malam, Jalan alor akan semakin ramai, dan jumlah pengunjung Jalan Alor akan semakin membludak. Pun, Jalan Alor ini juga tetap ramai dikunjungi ketika siang hari. Namun, jika berkunjung pada siang hari, udara akan jauh terasa lebih panas jika dibanding dengan suasana malam hari Jalan Alor.

Beberapa restoran dengan menu kuliner khas Malaysia andalan bisa kalian coba disini. Beberapa yang terkenal antara lain adalah Wong Ah Wah’s Restaurant dengan menu sayap ayam barbeque. Atau Chua Brother’s Restaurant dengan sup baso ikan. Tidak ketinggalana Uncle Lim Kee dengan menu sup pan meenya yang super lezat. Ketika malam hari tiba, aroma wangi seafood akan tercium dimana-mana. Memang, makanan seafood juga merupakan primadona di Jalan Alor. Banyak turis yang suka dengan masakan seafood. Datang pada malam hari, paling tepat jika kalian memilih tempat duduk di pinggir jalan.

Dengan duduk di tepi jalan, kalian bisa makan dengan melihat pemandangan orang berlalu lalang juga pedagang yang sibuk memasak sajian lezat. Kawasan Jalan Alor ini memang tak hanya populer di kalangan masyarakat lokal, tetapi Jalan Alor juga menjadi tempat kuliner favorit para turis yang berkunjung ke Kuala Lumpur.