Tips Liburan Murah ke Singapura

15 May 2017
·

Singapura sebagai negara maju, memiliki ekonomi yang kuat. Wajar jika Singapura termasuk salah satu negara yang biaya hidupnya juga cukup tinggi. Tapi kalian tidak perlu khawatir karena biaya hidup di Singapura bisa diakalin dengan beberapa tips liburan murah ke Singapura :

Lokasi Hotel Sangat Menentukan Harga Hotel

Lupakan untuk mendapatkan hotel murah di pusat bisnis dan perbelanjaan di Singapura. Tarif hotel di kedua area tersebut bisa tiga kali lebih mahal dari tarif hotel bintang lima di Jakarta. Selain masalah lokasi, peak season pun sangat memengaruhi harga hotel. Baiknya booking diluar peak season. Iya, booking hotel pada waktu yang tepat adalah tips liburan murah di Singapura yang serba mahal Beberapa traveler menyarankan untuk mencari di sekitar Bugis. Lokasi ini direkomendasikan buat mereka yang baru pertama kali datang ke Singapura. Penginapan murah di Jalan Bugis juga sangat bervariasi sehingga kalian bisa memilih yang sesuai dengan budget kalian. Tidak perlu khawatir tentang makanan dan minuman disana. Yang paling penting adalah merasakan suasana pertama kalinya di kota Singa ini.

Jangan Ragu Tawar Harga.

Orchard Road menjadi tujuan wisata belanja yang paling utama di Singapura. Beberapa diantaranya memang merupakan Mall modern yang kekinian. Memang beberapa barang disana mungkin buat kalian sangat mahal, tetapi tawar menawar tidak dilarang disana. Caranya mintalah diskon atau potongan harga hingga batas bawah. Trik lainnya minta potongan harga jika kalian membeli dalam jumlah yang cukup banyak. Surga belanja di Singapura sebetulnya ada masa keemasannya. Waktunya saat ada Great Singapore Sale pada musim panas. Hampir seluruh toko hingga toko di Mall memberikan potongan harga besar-besaran. Lain lagi dengan cara berbelanja di Jalan Bugis. Disinilah surga ibu-ibu yang doyan shopping. Kalian bisa menawar barang seperti di Pasar Tanah Abang atau Pasar Baru Bandung. Jangan lewatkan untuk berkunjung ke Sim Lim Square dan Mustafa Center di Little India yang buka hampir 24 jam. Kalian bisa mendapatkan gadget terbaru dengan harga yang sepadan. Kualitasnya tentu original. Yang jelas, lebih berhati-hati dan teliti sebelum membeli.

Tidak Perlu Takut Kelaparan di Singapura.

Meskipun Singapura merupakan kota yang memiliki tingkat kehidupan yang cukup mahal, namun masih banyak juga kok makanan yang murmer alias murah meriah di kantong. Buat para travelers, ingat Singapura mirip dengan Jakarta. Beberapa Mall besar biasanya menyediakan juga makanan yang murah untuk karyawannya. Lokasinya tidak sulit dicari, yakni di basement. Iya, lokasi ini memang sangat ramah di kantong. Wajar jika kita bisa menemukan penjaja makanan ala kaki lima disini. Makanan halal pun tidak sulit untuk ditemukan di Singapura. Ada Arab Street dan Little India yang bisa memuaskan dahaga kuliner kalian selama berada di Singapura. Makanan yang dijajakan setidaknya berkisar antara 20 ribu hingga 100 ribu rupiah. Supaya aman, bawalah botol minum sendiri. Karena di Singapura semua kran air minum tersedia dimana-mana dan bisa langsung diminum. Akan sangat menghemat kantong kamu selama di Singapura.