PEMBATALAN
Biaya pembatalan sesuai dengan tabel di bawah ini :
BIAYA PEMBATALAN PER-PESERTA
>45 hari (diatas 45 hari)
|
sesuai deposit yang telah dibayarkan
|
45-30 hari
|
50% dari harga tour
|
30-14 hari
|
75% dari harga tour
|
<14 hari (kurang dari 14 hari)
|
100% dari harga tour
|
Biaya pembatalan ini juga berlaku bagi peserta yang oleh karena sesuatu dan lain hal mengganti tanggal keberangkatan atau pindah ke jenis tour yang lain. Deposit bersifat Non refundable (tidak dapat dikembalikan).
TANGGUNG JAWAB
Tur EZ selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik dan bertanggungjawab selama perjalanan, namun sebagai pelaksana, Tur EZ tidak bertanggungjawab untuk:
- Kecelakaan, kerusakan, kehilangan & keterlambatan bagasi oleh maskapai penerbangan, hotel & alat angkutan lainnya.
- Kegagalan, gangguan & keterlambatan dari pesawat udara / kereta api / alat angkutan lainnya yang menyebabkan kerugian waktu, tambahan biaya, pergantian hotel, transportasi udara ataupun tidak digunakannya visa kunjungan yang telah dimiliki oleh peserta tour.
- Perubahan acara perjalanan akibat dari bencana alam, kerusuhan, & sebagainya yang bersifat 'Force Majeure'.
- Meninggalnya peserta akibat sakit yang diderita, kecelakaan dan lain- lain.
- Dan sebab-sebab lain di luar kemampuan atau kendali Tur EZ.
Tur EZ BERHAK :
- Membatalkan tanggal keberangkatan apabila jumlah peserta kurang dari 20 peserta dewasa (ADULT).
- Meminta peserta tour untuk keluar dari rombongan apabila peserta tour yang bersangkutan dianggap membuat suasana tour tidak kondusif seperti, mencoba membuat kerusuhan, mengacaukan acara tour, meminta dengan paksa, memberikan informasi yang tidak benar mengenai acara tour, dan lain-lain.
- Mengganti hotel-hotel yang akan digunakan berhubung hotel tersebut sudah penuh dan lain-lain.
- Menunda tanggal keberangkatan yang dikarenakan oleh masalah “overbook” maskapai penerbangan.
- Merubah jadwal perjalanan/jenis makanan/hotel/pesawat/harga tour dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu untuk menyesuaikan keadaan.
PASPOR DAN DOKUMEN PERJALANAN LAINNYA
- Paspor dan dokumen perjalanan lainnya merupakan tanggung jawab peserta. Peserta wajib memastikan bahwa masa berlaku paspor minimal 6 bulan sampai kembali ke Indonesia.
- Visa, vaksinasi, sertifikat kesehatan dan dokumen lainnya yang diperlukan untuk memasuki satu negara sesuai dengan ketentuan pemerintah masing-masing negara yang akan dikunjungi contohnya : ijin masuk negara, izin keluar, dan lain-lain merupakan tanggungjawab peserta sepenuhnya.
- Peserta wajib memastikan persyaratan diatas sebelum mengikuti perjalanan tour.
VISA
- Setiap kedutaan atau konsulat mempunyai ketentuan yang berbeda dalam lamanya pembuatan visa.
- Tur EZ tidak menangani pembuatan visa bagi peserta yang bukan KIMS atau warga negara asing.
- Tur EZ akan membantu Anda dalam proses permohonan pembuatan visa (kecuali untuk negara-negara tertentu, Anda harus mengajukannya sendiri).
- Tur EZ tidak menjamin atas penerimaan ataupun penolakan permohonan pengajuan visa. Semua wewenang penerimaan atau penolakan visa sepenuhnya merupakan hak dari setiap kedutaan atau konsulat.
- Jika permohonan visa ditolak yang mengakibatkan pembatalan keikutsertaan tour maka peserta tour akan dikenalan biaya pembatalan sesuai dengan syarat dan ketentuan pembatalan yang berlaku dari Tur EZ.
- Tur EZ tidak bertanggungjawab atas biaya-biaya tambahan maupun refund dari biaya-biaya tour jika ternyata peserta tersebut mengalami deportasi atau pengurangan atas wewenang imigrasi dengan alasan apapun, termasuk yang disebabkan oleh dokumen perjalanan yang tidak memenuhi syarat, karantina, peraturan-peraturan keimigrasian, hukum-hukum atau kebutuhan-kebutuhan yang dapat menyebabkan gangguan/perusakan terhadap manusia dan benda-benda.
PERUBAHAN/PENAMBAHAN MASA TINGGAL (DEVIASI)
- Penambahan masa tinggal/deviasi diperbolehkan di akhir perjalanan tour, tergantung dari masa berlaku maksimal dan keterbatasan tiket penerbangan, konfirmasi tempat duduk (seat) dan ketersediaan hotel.
- Merupakan tanggung jawab peserta untuk mempunyai atau memegang konfirmasi penerbangan kembali. Jika deviasi tidak mendapatkan konfirmasi untuk tanggal yang diminta, maka peserta harus mengikuti jadwal tour semula.
- Peserta yang melakukan pembatalan karena deviasi tidak terkonfirmasi maka akan dikenakan biaya pembatalan sesuai dengan syarat dan ketentuan pembatalan yang berlaku.
- Semua biaya tambahan yang timbul dari deviasi merupakan tanggungjawab penuh dari peserta dan segala macam transfer dari dan ke airport tidak disediakan.
- Biaya deviasi beragam tergantung dari konfirmasi pihak penerbangan dan akomodasi setempat.
BAGASI
- Setiap peserta diperbolehkan membawa bagasi seberat 20kg atau sesuai dengan ketentuan dari pihak penerbangan yang terkait.
- Hanya satu buah tas atau koper kecil yang diperkenankan untuk dibawa bersama dengan peserta keatas kabin pesawat.
- Penambahan biaya karena kelebihan berat bagasi harus dibayarkan langsung oleh penumpang.
- Jika bagasi yang dimasukkan ke bagasi pesawat hilang atau mengalami kerusakan, dan lain-lain yang disebabkan oleh kelalaian staff penerbangan, maka pertanggungjawaban maksimal yang dapat diberikan adalah sesuai dengan ketentuan airlines yang bersangkutan.
- Peserta harus memastikan kembali ketentuan bagasi yang berlaku seperti: ukuran bagasi, barang-barang yang boleh atau tidak boleh dibawa kedalam pesawat, dan lain sebagainya sebelum melakukan perjalanan tour.
MAKANAN
Makanan yang disediakan selama acara perjalanan sesuai dengan yang tertera di jadwal perjalanan Tur EZ.
HOTEL
- Hotel yang Tur EZ sediakan dengan ketentuan satu kamar berdua atau bertiga.
- Sebagian besar hotel tidak mengijinkan untuk check-in sebelum pukul 13.00 waktu setempat.
- Pembagian kamar akan disesuaikan dengan kondisi yang berlaku pada saat melakukan check-in di hotel setempat.
- Segala permintaan terkait dengan pembagian kamar dari tamu akan bersifat on request dan ketersediaannya akan mengacu pada kondisi yang berlaku pada saat melakukan check-in di hotel setempat.
TIPPING
- Tipping yang diberikan belum termasuk didalam harga tour.
- Tipping diberikan kepada tour leader, local guide, dan local driver.
- Peserta tour disarankan memberikan tipping sesuai panduan atau informasi yang telah diberikan.
- Merupakan hak dari peserta tour jika ingin memberikan tambahan tipping diluar dari jumlah yang telah diinformasikan.
PERMINTAAN KHUSUS
- Jika ada permintaan khusus seperti menu makanan (makanan khusus bagi vegetarian, diet, dan lain-lain) atau kamar bersebelahan/saling berhubungan (connecting room) dan lain-lain, silakan menginformasikan pada saat pemesanan di kolom ‘permintaan khusus’.
- Jika permintaan khusus dilakukan setelah melakukan pemesanan harap informasikan ke helpdesk Tur EZ (email: helpdesk@turez.id ; Telepon: 021-2971 9988).
- Permintaan khusus akan tergantung dari ketersediaan dan kondisi yang berlaku.
SERVICE YANG TIDAK DIGUNAKAN
Tidak ada pengembalian uang untuk hal-hal yang berkaitan dengan akomodasi atau hotel, makanan, acara tour atau service lainnya yang termasuk didalam biaya tour namun tidak dipergunakan oleh peserta atas kesadaran dan kehendak peserta sendiri atau dimana peserta menunda, membatalkan, atau melakukan pengaturan acara diluar jadwal perjalanan yang telah diberikan.
CATATAN
Tur EZ dapat sewaktu-waktu merubah atau menyesuaikan segala hal yang berkaitan dengan acara perjalanan seperti hotel, jadwal perjalanan, dan lainnya disesuaikan dengan keadaan berlaku.